10 Puskesmas Kabupaten Tangerang terapakan Pengelola Badan Keuangan Umum Daerah

Koranbanten.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan pembenahan dan perbaikan di bidang layanan Kesehatan

Hal tersebut terlihat saat ini sedang melaksanakan proses pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan pembangunan Rumah Sakit tersebut dalam beberapa waktu ke depan segera bisa beroperasi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal khususnya di wilayah Pantura,” Kata Zaki di sela acara upacara peringatan Hari Jadi Korpri yang ke-54 dirangkai dengan hari Kesehatan Nasional yang ke 52, Hari Jadi PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2016 di lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Selasa, (29/11).

Dijelaskan Zaki, Disampingnya itu pula Peningkatan layanan Puskesmas terus ditingkatkan, ” beberapa Puskesmas di wilayah kabupaten Tangerang telah ditingkatkan menjadi Puskesmas rawat inap yang memenuhi standar pelayanan,” ungkap Zaki.

Saat ini pula Pemda telah menerapkan kepada sepuluh Puskesmas untuk menerapkan pola pengelola badan keuangan umum daerah dengan status badan layanan umum penuh, yaitu UPT Puskesmas Balaraja, Cikupa, Kotabumi,Curug,Mauk, Rajeg,Sepatan, Sindang jaya, Teluk Naga, Pasar Kemis.

“Hal ini menunjukkan keseriusan Pemda dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat dalam upaya mencapai target Kabupaten Tangerang yang makmur, cerdas, religi,” tandas Zaki mengakhiri. (Kie).