1552 Calon Mahasiswa Baru Ikuti P2SRATEGIK UNSERA 2018

Koranbanten.com – Universitas Serang Raya (UNSERA) menggelar Program Pengenalan Studi, Tata Tertib, dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK) 2018 di lingkungan kampus, Kota Serang. Kegiatan ini untuk mengenalkan lebih mendalam terkait segala informasi tentang kampus kepada 1552 mahasiswa baru dari berbagai jurusan sebelum kegiatan perkuliahan dimulai. Kamis (20/09/2018).

Kegiatan yang bertema “Membangun Sinergi, Meraih Prestasi ini” dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang H.Mulya R. Rachmatoellah, Lc, M.Hum, dihadiri oleh Rektor UNSERA Dr.H.Hamdan, M.M, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi Dr.H.Suryaman, M.M, Wakil Rektor Bidang Non Akademik dan Kreatif H.M.Kamil Husain, Lc, M.Si, seluruh Dekan beserta jajarannya, Kepala Biro, Ketua Lembaga, seluruh dosen, pegawai dan civitas akademika lainnya.

Bacaan Lainnya

“Sama halnya dengan kegiatan ospek di kampus lain, P2STRATEGIK ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai awal penerimaan mahasiswa baru. Kagiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai hari ini hingga Sabtu nanti,” ujar Ketua Panitia Kegiatan, H. Uus M, Husaini, Lc. M.Pd.I, di sela-sela acara.

Sementara itu, Rektor UNSERA Dr.H.Hamdan, M.M dalam sambutannya berujar, para calon mahasiswa yang hadir merupakan orang-orang pilihan.

“Selamat atas keberhasilan Anda karena Anda adalah orang-orang pilihan yang telah melewati saringan masuk yang begitu ketatnya. Kami percaya Anda masuk ke kampus ini memiliki tujuan tertentu untuk menjadi manusia yang menyejahterakan. Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya. Seperti itulah cita-cita yang dijunjung tinggi para pendahulu kita, yang patut kita lanjutkan,” jelas Hamdan.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang H.Mulya R. Rachmatoellah, Lc, M.Hum, sebelum membuka acara memaparkan, kegiatan ini adalah titik awal dimana mahasiswa harus memulai semangatnya untuk meraih bintang.

“Kita berada disini memiliki 1 tujuan, yakni diangkat derajatnya oleh Allah. Tujuan pendidikan adalah menghasilkan segala kebaikan. Kenalilah diri kita maka kita akan mengenali Tuhan kita. Tuhan akan menunjukan segala potensi yang Anda miliki melalui mengenali diri anda. Dengan begitu Anda akan menyalurkan segala proses pendidikan menjadi kebaikan untuk umat,” paparnya.(Iman)

Pos terkait