2017, Disporapar Lebak Targetkan 500 Ribu Wisatawan

KORANBANTEN.com – Dengan adanya pembenahan sarana dan prasarana yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak saat ini terhadap tempat wisata, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) setempat targetkan kenaikan jumlah wisatawan yang akan berkunjung pada tahun 2017.

Kadisporapar Lebak, Hayat Syahida mengatakan, pihaknya akan menargetkan sebanyak 500 ribu wisatawan yang akan berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lebak pada tahun 2017. Mengingat sebelum diadakannya pembenahan, jumlah wisatawan yang berkunjung hampir mencapai 300 ribu wisatawan.

” Tahun ini memang ditargetkan 300 ribu pengunjung, sampai Oktober sudah 270 ribu wisatawan,” kata Hayat Syahida, Senin (7/11/2016).

Menurut Hayat, target kunjungan wisatawan tahun ini optimis tercapai sebab pada bulan Desember kunjungan wisatawan diprediksi mengalami peningkatan yang sangat siginifikan.

Untuk memenuhi target pada tahun 2017, Hayat menjelaskan, Pemkab Lebak akan membenahi sarana dan prasarana di sejumlah tempat wisata, terutama destinasi wisata yang menjadi andalan. Selain itu, berbagai event akan digelar guna menarik minat wisatawan.

” Kami juga masih terus berupaya untuk mencari destinasi baru, agar seluruh potensi wisata di Lebak bisa dimaksimalkan,” ujarnya.

 Sejauh ini ada sekitar delapan destinasi wisata yang menjadi favorit kunjungan para wisatawan diantaranya, Pantai Sawarna, pemandian air panas Cipanas, Pantai Bagedur, Cibobos, Pulo Manuk, Baduy, Arung Jeram dan Binuangeun. @DF