Ada Fitur Baru di Instagram Stories

Jika selama ini pengguna Instagram Stories hanya bisa berbagi video kegiatan, setelah adanya pembaruan terakhir, pengguna dapat menambahkan hashtag dan lokasi untuk dibagikan.

Dua fitur tersebut hadir di Instagram versi 10.22 yang akan segera dirilis beberapa pekan ke depan. Hashtag dan lokasi di Stories itu akan muncul di menu Explore sebagaimana Stories dapat ditemukan.

Dengan menggunakan kedua fitur itu, pengguna dapat menandai lokasi dan membagikannya kepada teman. Sementara pengguna lain juga bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk mengetahui tempat atau lokasi menarik yang berada di sekitarnya.

Sementara fitur hashtag berfungsi sebagai filter yang dapat menyaring momen atau topik tertentu yang dicari oleh pengguna. Dengan menambahkan stiker lokasi, pengguna bisa melakukan perekaman Stories dengan durasi yang lebih panjang.

Namun jika merasa perlu menjaga privasi dan tak ingin dipublikasikan secara umum, Anda bisa menyentuh ikon ‘X’ dalam daftar penonton Stories. Dengan memilih ikon tersebut, Stories yang dibuat tak akan muncul dalam menu Explore.

Versi terbaru Instagram itu dapat diunduh baik di Google Play Store Android dan Apple App Store. Anda dapat memeriksa melalui kedua toko aplikasi tersebut jika pembaruan telah tersedia. @OPIK