Agus Aryadi: Cegah Penyakit Campak di Kota Baja

koranbanten.com- Guna para orang tua mengerti dan paham tentang bahayanya penyakit campak dan cara mencegahnya, Kecamatan Jombang Wetan akan melakukan sosialisasi pencegahan penyakit campak ke TK dan SD pada bulan Agustus hingga September.

 

Camat Jombang Wetan, Agus Aryadi, mengatakan campak merupakan penyakit infeksi virus yang bisa menular melalui air liur. “Campak juga sangat berbahaya karena bisa mengakibatkan kematian kepada anak bila tidak ditangani dengan baik,” ujarnya Agus di Ruang kerjanya. Jumat, (28/07/2017) kepada koranbanten.com.

 

Lebih lanjut agus mengatakan, tanda-tanda akan datangnya gejala campak sendiri dapat dari demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, sakit mata, ruam kulit dan bercak putih.

 

Agus menerangkan, bahwa campak dapat ditangani dengan cara istriahat yang cukup, banyak minum air putih, makan makanan yang bergizi tinggi, minum obat penurun panas, obat batuk, vitamin A atau dapat langsung konsultasi ke dokter.

 

Agus berharap dengan adanya Imunisasi ke sekolah-sekolah dapat mencegah penyakit campak di kalangan nak-anak. (Faiz/dimas).