Ahok Mempercepat Acara Pelepasan dan Akan Melantik Pejabat d Lingkungan Pemprov DKI

2324264djarum-hastomo780x390Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, atlet seharusnya selalu siap untuk menjaga kondisi sebelum bertanding.

Karena itulah, ketika melantik kontingen DKI ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII, Jumat (4/9/2015). “Bila ada istilah jam karet untuk orang yang selalu molor atau terlambat, saya lebih suka menerapkan semangat jam kayu, orang yang siap sedia, meski jam acara dimajukan,” kata Ahok dalam pelantikan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Ahok memang mempercepat acara pelepasan dari pukul 14.00 menjadi pukul 13.30 karena akan melantik juga beberapa pejabat di lingkungan Pemprov DKI. “Saya kira sebagai atlet kita harus terbiasa datang lebih cepat sebelum bertanding,” katanya.

“Saya tidak mau membebani kalian dengan keharusan menjadi juara umum. Bertandinglah tanpa beban. Sebagai atlet, kalian harus berprinsip seperti prajurit, berlatih 1.000 hari untuk dihancurkan dalam satu hari. Artinya, bertandinglah sesuai dengan persiapan yang maksimal, dan tidak ada kecurangan dalam hal bertanding. @Ani Susanti