Air Hak Dasar Manusia

koranbanten.com-Selasa (07/02), Kampung Pasir Eurih telah dilaksanakan acara Tasyakuran Serah Terima Sarana Air Bersih dengan tema ” Program Air Bersih dan Sanitasi untuk Semua” hasil kerja Duta Besar Swedia untuk Indonesia, PT Atlas Copco Indonesia, dan Yayasan Pembangunan Citra Insan Indonesia.

Dikatakan Wakil Presiden Presiden Holding Atlas Copco wilayah South East Asia, Hors Wasel, Sanitasi air bersih atau Water4all biasa kami menyebutnya adalah program kontribusi dari Atlas Copco Group kepada masyarakat.

Dilanjutkan Horst Wasel, air bersih adalah hak dasar dan pondasi untuk hidup yang lebih baik. Air mengubah kehidupan dan manusia membutuhkan air untuk hidup, menjadi landasan kami memberikan sosial perusahaan (CSR) berupa sanitasi air bersih atau water4all biasa kami menyebutnya.

“Kami sangat serius dan berkomitmen untuk memajukan kebijakan dan sistem grup untuk memastikan kita dapat mengatasi serta memantau semua aspek CSR yang relevan dengan bisnis kami. Ini termasuk kepedulian terhadap lingkungan dan keterlibatan masyarakat,” ujarnya.
Dijelaskan Horst Wasel, proyek ini sudah dimulai sejak tahun 1984, pertama kali dilaksanakan di Anden, Amerika Selatan kemudian dilanjutkan di beberapa negara seperti China, India dan paling banyak di Afrika. Di Indonesia, dikatakannya, pengembangan program water4 All ini merupakan‎ salah satu proyek jangka panjang dengan inisiatif komitmen dari karyawan. Selain itu, disadarinya bahwa sikap sosial terhadap lingkungan dan etika berperilaku memiliki dampak pada reputasi perusahaan.(Shinta/Kie)