Akibat Sampah Menyumbat Drainase Jalan Raya Serang Kebanjiran

Koranbanten.com – Akibat hujan turun, sampah yang berserakan tak teratur, kemudian drainase pun tersumbat, menyebabkan jalan Raya Serang, KM 25 Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, tergenang, Rabu (4/1).

Disampaikan, Salah seorang warga Sentul Jaya, Rando (36), mengaku jalan tergenang air, karena saluran irigasi tidak lancar, makanya meskipun hujan tidak deras, tapi tempat ini selalu digenangai air.

“Ya kalau bisa kami minta pihak kecamatan atau Pemkab Tangerang menyediakan bak sampah, supaya masyarakat tidak membuang di pinggir jalan,” terang, Rando kepada koranbanten.com

Lanjutnya, tahun 2017 ini, maunya pihak pemerintah desa supaya merehab alur drainase tersebut, supaya kalau musim hujan air tidak tergenang dan alur air bisa lancar mengalir.

“Khususnya pihak perusahaan di wilayah Sentul Jaya ini, kami sebagai masyarakat supaya lebih peduli dengan kondisi lingkungannya, karena ini yang korban selain masyarakat di sini, juga masyarakat yang lalu-lalang,” beber Rando lagi.

Begitu juga dengan penggunan jalan, Wanda (31) mengaku sangat terganggu dengan kondisi jalan yang tergenang tersebut, karena kalau tidak hati-hati, bisa-bisa celana yang dipakai akan basah.

Wanda yang berasal dari Tigaraksa mewngaku akan berangkat menuju Kota Serang, berharap semua elemen peduli dengan itu, baik pemerintah, dunia usaha, khususnya masyarakat tempatan. “Karena kalau air dibiarkan tergenang begitu, selain rawan kecelakaan juga akan bisa membuat bibit penyakit,” tukasnya kepada koranbanten.com mengakhiri. (Hen/Raj)