Aksi Jumat Bersih Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

KORANBANTEN.com – Menjelang libur Natal 2016  dan Tahun Baru 2017 yang tinggal menghitung hari, Jumat lalu (23/12) Pkl. 07.30 WIB, PHRI BPD Provinsi Banten yang dikomandoi oleh Ashok Kumar, PHRI BPC Kabupaten Serang H. Suherman,  Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Serang H. Hulaili, Kapolsek Anyer Dedi , Polisi Pariwisata Mukhtoridi, Koramil,  bergotong royong membersihkan pintu gerbang menuju kawasan wisata Anyer Cinangka yang kondisinya sampai saat ini memprihatinkan dengan proyek “mangkrak” dan tidak tau sampai kapan bisa terwujud impian mempunyai pintu gerbang yang “ciamik” dan bisa dibanggakan.

Menurut Ashok Kumar, Ketua Harian PHRI BPD Provinsi Banten, acara jumat bersih ini, sebenarnya bukan yang pertama kali, sebelumnya sudah dilakukan secara bersama-sama dan sudah menjadi agenda rutin yang dijadikan tradisi dari PHRI untuk peduli menjaga lingkungan sekitar, “Akan tetapi kenyataan dilapangan, tingkat kesadaran dari masyarakat sendiri dalam hal membuang sampah sangat minim sekali, sehingga PHRI merasa tergelitik untuk mempelopori kegiatan ini dengan merangkul semua unsur terkait,” terang Ashok.

Pada acara ini juga dibentangkan spanduk ucapan selamat datang disertai dengan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru, dari PHRI BPC Kabupaten Serang dan Disparpora, turut menghiasi gerbang menuju kawasan wisata Anyer, yang sudah dibersihkan dari pagi sampai siang.(TIM)