Aktif Galakkan Anti Narkoba, Krakatau Posco Raih Penghargaan

koranbanten.com- Bersamaan dengan diselenggarakannya Upacara Hari Anti Narkoba Internasional 2017, Hari Lingkungan Hidup dan hari Kesadaran Nasional yang di gelar di Lapangan Upacara Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Senin (17/07).

 

Penghargaan yang diraih Krakatau Posco (PTKP) diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten Brigjen. Pol. Muhamad Nurochman.

 

Apresiasi ini diberikan atas komitmen dan peran  aktif PTKP, sebagai instansi swasta yang giat dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

 

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur HR & GA Andi Soko Setiabudi, didampingi Agus Suyarso selaku Kepala Departemen Security Command Center and Protocolaire dan Zainal Muttaqien selaku Pimpinan Tim Industrial Relation.

 

Direktur HR & GA Andi Soko Setiabudi menerangkan, peran aktif PTKP dalam P4GN, telah  dimulai sejak  2015 dengan memberikan sosialisasi kepada seluruh karyawan dan manajemen tentang bahaya narkoba.

 

“Berlanjut di tahun 2016, perusahaan melalui Keputusan Direksi, mengeluarkan Peraturan tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Perusahaan. Implementasinya, manajemen bersama  karyawan membuat pernyataan yang ditandatangi oleh masing-masing berupa Janji Bebas Penyalahgunaan Narkoba,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut  Andi menjelaskan,  PTKP, bersama BNN Provinsi Banten, juga telah  menandatangani MoU tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba terhadap Karyawan PT KRAKATAU POSCO pada 16 Maret 2016.

 

Ditambahkan Andi, pada 5 April 2016, PTKP memulai pelaksanakan program Tes Urin kepada seluruh karyawan yang masih bergulir hingga saat ini. Dalam pelaksanaanya, lanjut Andi, PTKP bekerja sama dengan BNN Provinsi Banten dan BNN Kota Cilegon.

 

“PTKP bersama BNN Porvinsi Banten juga memberikan pembekalan kepada perwakilan Karyawan tentang bahaya narkoba dan bagaimana menyampaikan pengetahuan bahaya narkoba kepada orang terdekat, teman kerja, dan masyarakat sekitar,” jelasnya.

 

Lebih jauh Andi mengatakan, sebagai bentuk tanggung jawab sosial, PTKP juga membagi pengetahuan dan kesadaran tentang Bahaya Narkoba kepada masyarakat sekitar melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). “Kami menggelar  Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada murid Yayasan Al Hidayah dan anak-anak di Rumah Peradaban Banten,” pungkasnya.(Dims/faiz).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *