Amanudin Toha : Kota Serang Butuh Pemimpin Tegas, Bukan Bisanya Off Road Doang

Koranbanten.com – Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Amanudin Toha menilai calon pemimpin Kota Serang yang ideal yakni harus memiliki sikap tegas. Hal tersebut diperlukan untuk mengatasi kompleksitas permasalahan di Kota Serang.

Dilanjutkan Amanudin, calon pemimpin Kota Serang mendatang juga harus memiliki keberanian dalam mengambil setiap keputusan. Hal itu, kata dia, untuk mengatasi masalah-masalah kronis di Kota Serang agar menjadi lebih baik.

“Kata kuncinya pemimpin harus memiliki ketegasan untuk mengambil keputusan baik bersifat kebijakan maupun politik dan memiliki keinginan untuk menyerap aspirasi masyarakat,” kata Amanudin yang juga merupakan Ketua DPC Demokrat Kota Serang, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/05).

Ditambahkan, Amanudin, semua peraturan daerah (Perda) apapun di Kota Serang sudah ada, termasuk izin mendirikan bangunan. “Selama ini kan proses prizinan selalu bertele-tele, prosesnya berapa hari? banyak kita temui mau izin hotel prosesnya lama, ada apa sebenarnya? jadi yang dibutuhkan itu hanya ketegasan, masuk gak dalam RPJMD , kalau masuk silahkan lanjutkan, inimah dikutrak –katrik aja kerjaanya gak memiliki ketegasan,” tuturnya.

Dilanjutkan Amanudin, kepemimpinan di Kota Serang saat ini memberikan keteladanan yang buruk bagi masyarakat selain penilaian terhadap kinerja yang tidak memuaskan karena rendahnya serapan anggaran oleh pemerintah kota (pemkot) serta tidak berjalannya sejumlah program prioritas seperti penuntasan kemiskinan, masih banyaknya anjal serta pembangunan infrastruktur terutama pembangunan jalan. “Jangan mentang-mentang suka Off Road, jalan dibiarkan ruksak,” tegasnya.

Agar kota serang menjadi madani dijelaskan Amanudin, dibutuhkan koordinasi antar SKPD, pemerintah kota (Pemkot) dengan pemerintah Provinsi (Pemprov), agar pembangunan insfrastruktur bisa seiring sejalan sehingga tercipta kota satelit yang madani.(Kie/Jat/Ri)