Anugerah KPID Banten 2016 Digelar Akhir November

koranbanten.com-Anugerah KPID Banten 2016.yang merupakan program tahunan sebagai ajang apresiasi KPID Banten atas kerja keras lembaga penyiaran yang berupaya menyuguhkan tontonan yang menghibur namun tetap sehat, berkualitas serta mendidik siap digelar pada akhir November 2016. Hal ini terlihat dengan diselenggarakannya sosialisasi penyelenggaraan Anugerah KPID Banten 2016 di Sambara Serang (26/9).

Dihadapan puluhan lembaga penyiaran ketua KPID Banten Ade Bujhaerimi menjelaskan bahwa pelaksanaannya kali ini akan berbeda dibanding penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya yakni diselenggarakan.secara outdoor. Hal ini dilakukan agar masyarakat sebagai konsumen media penyiaran dapat ikut menyaksikan secara langsung, sekaligus sebagai ajang pengenalan lembaga penyiaran terhadap audiensnya. Selain itu lanjut Ade, bahwa untuk menjaga independensi, tim dewan juri berasal dari unsur jurnalis, praktisi,
akademisi dan MUI. “semua.dewan juri semuanya berasal dari luar Banten kecuali dari unsur MUI”, tegasnya.

Disisi lain Maulana Fauzi perwakilan dari Baraya TV mengharapkan pelaksanaan Anugerah KPID Banten tahun ini betul-betul mengedepankan azas kualitas bukan azas pemerataan. “Jangan sampai kegiatan ini hanya sebagai ajang bagi-bagi hadiah tanpa.melihat kualitas dari materi yang dilombakan”. Ujarnya. Sedangkan Maman Wardiman dari Banten Radio mengharapkan agar tidak ada perbedaan nomimal untuk juara antara radio dan televisi. “Masa hadiah untuk radio dan tv berbeda, padahal ide dan kreatifitas antara radio dan televisi sama, hanya beda alat”. Pintanya.

Anugerah KPID Banten 2016 menurut rencana akan dilaksanakan pada 26 November 2016, bertempat di Alun-Alun Barat Kota Serang. (Iqhop).