Aplikasi Microsoft Office Dapat Dipakai di Chrome OS

KORANBANTEN.com – Google saat ini tengah melakukan uji coba pada Chrome OS yang akan mendukung aplikasi berbasis Android. Hingga saat ini, sistem operasi yang terdapat pada perangkat Chromebook tersebut masih belum banyak memiliki aplikasi.

Oleh karena itu, sebelum benar-benar dirilis secara resmi oleh Google, perusahaan akan menjalankan versi beta terlebih dahulu untuk pengguna Chromebook Pixel, Asus Flip, dan Acer Chromebook R11.

Meski begitu, sebagian pengguna melaporkan tidak bisa mengunduh aplikasi Microsoft Office sebagaimana pada perangkat Android.

Mendapat kabar tersebut, Microsoft kemudian mengumumkan bahwa pihaknya akan segera memberikan dukungan untuk Chrome OS seperti pada Playstore.

“Strategi kami tidak berubah. Office di Android mendukung untuk Chrome OS melalui Google Playstore. Karena saat ini, Playstore di Chrome OS masih dalam versi beta, kami bekerja sama dengan Google untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna Chromebook dan berencana untuk menghadirkan aplikasi pada perangkat yang kompatibel,” tulis Microsoft. @DF