Aplikasikan Pelembap Hingga Foundation, Sebaiknya Pakai Kuas atau Jari Tangan?

KORANBANTEN.com – Kuas, spons, hingga beautyblender menjadi andalan aplikator make-up bagi para wanita. Namun, aplikasi make-up dengan jari-jari tangan nyatanya juga bisa menjadi alternatif lain yang lebih efisien, lho.

Trik ini bahkan juga diterapkan oleh sejumlah make-up artist dalam mengaplikasikan produk make-up. Tetapi, sebenarnya produk make-up apa saja yang cocok diterapkan menggunakan aplikator make-up dan jari-jemari?

“Untuk produk seperti primer, pelembap, dan serum bisa memakai jari-jari tangan karena suhu pada tangan bisa membantu proses penyerapan produk. Jadi, sebaiknya aplikasikan dengan jari-jari tangan,” terang make-up artist Aldo Akira

Aldo melanjutkan, sisanya untuk produk make-up yang memiliki warna, seperti foundation, bedak, eyeshadow, dan lainnya diaplikasikan dengan kuas, spons, atau alat aplikator lainnya.

Bicara soal alat aplikator spons dan kuas, lantas manakah yang paling baik untuk digunakan?

“Kalau spons kelebihannya lebih ringan dan lebih cover semuanya, sementara kalau kuas jika cara aplikasinya salah justru bisa menekan sebum minyak sehingga menyebabkan masalah jerawat, apalagi kalau tidak dibersihkan,” tutup Aldo. @DF