Apple Tolak Samsung Pay di App Store

KORANBANTEN.com – Saat ini Samsung Pay hanya dapat dipasang di perangkat Samsung saja. Kabar yang beredar mengatakan bahwa Samsung Pay sudah bisa beroperasi pada aplikasi Samsung Pay Mini. Aplikasi ini memungkinkan perangkat selain Samsung seperti Android dan iOS untuk bisa menggunakan layanan pembayaran mobile.

Tampaknya rencana Samsung untuk meluncurkan layanan tersebut pada perangkat iOS mengalami beberapa masalah. Dilansir ubergizmo, yang dikutip laporan ETNews, aplikasi Samsung Pay Mini ditolak Apple untuk diluncurkan ke App Store.

Tak jelas apa alasan penolakan tersebut. Salah satu sumber Samsung Electronics mengatakan bahwa mereka tidak akan menerapkannya kembali di App Store. Sebagai gantinya Samsung akan fokus pada perangkat Android.

Dia mengatakan “Setelah Apel menolak pendaftaran Samsung Pay Mini ke app store, kami telah memutuskan untuk fokus pada Smartphone dengan OS Android,” katanya.

Meskipun ada kemungkinan bahwa aplikasi tersebut tidak memenuhi pedoman Apple untuk pengajuan aplikasi, beberapa berspekulasi bahwa penolakan ini disebabkan karena Apple ingin mencegah pesaing platform Appel Pay. @DF