Ardius: Mari Jaga Koordinasi dan Kerjasama

koranbanten.com – Dalam menyongsong Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten menggelar pelatihan jurnalistik dengan judul “Literasi Media bagi Kepala Sekolah dan Guru SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Kabupaten Serang” yang dihelat di Hotel Wisata Baru Kota Serang. Kamis (18/1/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Banten, Komari, Sekretaris Disdikbud Provinsi Banten, Ardius Ptihantono, Ketua PWI Provinsi Banten, Firdaus, Ketua PWI Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten, Kepala KCD Kabupaten Serang Lilis Dania Susila Ketua MKKS SMA/SMK Negeri dan Swasta se Kabupaten Serang, dan Kepala Sekolah/Guru se-kab.Serang.

Sekretaris Dindikbud Provinsi Banten, Ardius, menekankan penting kegiatan literasi media seperti ini.

“Kegiatan ini sangat penting dan kalau bisa dilakukan secara kontinue. Hal ini terinspirasi dari kawan-kawan PWI. Dan alhamdulillah, ternyata mendapat sambutan yang sangat baik. Terlihat dari antusiasme peserta yang menghadirinya,” jelas Ardius.

Ardius menambahkan, kegiatan leterasi media seperti ini patut diapresiasi.

“Mohon kepada bapak ibu/guru sekalian untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. Karena selain untuk menjalin silaturahmi, kita disini juga bisa melatih dan mendapatkan pembekalan tentang dunia jurnalistik yang tentunya sangat bermanfaat dan bisa diaplikasikan di sekolah masing-masing” tuturnya.

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Ardius menilai, agar senantiasa menjaga semangat dan kerja sama dari semua pihak.

“Demi terciptanya kualitas pendidikan Provinsi Banten, mari kita jaga semangat, koordinasi dan kerjasama dari semua pihak. Khususnya sekolah-sekolah dan pemerintah daerah dan pusat,” tutupnya. [ryan]