Ardius: Terus Realisasikan Sekolah Gratis di Banten

koranbanten.com – Prmerintah Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten terus berkomitmen realisasikan pendidikan gratis di seluruh wilayah di banten. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Dindikbud Provinsi Banten, Ardius Prihantono, dalam sambutannya pada acara “Literasi Media Bagi Kepala Sekolah dan Guru SMA/SMK se-Kabupaten Serang”. Kamis (18/1/2018).

“Kami terus akan mengupayakan sekolah gratis di Banten. Dalam artian tidak ada lagi pungutan-pungutan yang dilakukan sekolah-sekolah kepada orang tua peserta didik,” jelas Ardius.

Dalam kegiatan yang dihelat di Hotel Wisata Baru Kota Serang ini dihadiri oleh seluruh kepala sekolah dan guru SMA/SMK se Kabupaten Serang, Ardius juga menjelaskan bila pihaknya sudah mendata kebutuhan-kebutuhan di tiap-tiap sekolah.

“Karena tiap sekolah itu berbeda, jadi Dindikbud sudah mendata kebutuhan-kebutuhan dari tiap-tiap sekolah. Jadi tidak ada sekolah yang kebutuhannya sama,” ungkap Ardius.

Strategi yang dilakukan, kata Ardius, adalah bagaimana dana BOS bisa turun tepat pada waktunya.

“Diusahakan dana BOS bisa turun tepat pada waktunya. Artinya akan dilakukan secara rutin bila tiap tanggal 10 di tiap bulannya dana itu sudah cair,” tuturnya.(Iman)