Ari Winanto Pengusaha Muda Sukses Kota Serang

 

KORANBANTEN.COM – Menjadi seorang entrepreneur tidak pernah dicita citakan sebelumnya. Sosok Ari muda yang terlahir dari suatu kampung kecil di Kota Palembang, Sumatera Selatan tepatnya di Kota Prabumulih 33 tahun silam, dan kini menetap di kawasan Kota Serang Baru,Cipocok. Awalnya hanya suka dengan kegiatan jual beli, sedari sekolah dulu sering melakukan kegiatan berdagang apa saja yang dapat menghasilkan uang, untuk membantu keluarga membiayai kebutuhan sehari-hari dan pendidikanya, karena sang ayahnya berprofesi sebagai buruh bangunan.

Seiring dengan berjalannya waktu Ari muda semakin memantapkan kebiasannya dan kegemaranya menjadi lebih profesional, dengan mendirikan sebuah perusahaan yang bidang usahanya sedikit sekali diminati dan menjadi trend para pengusaha daerah pada umumnya yaitu perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi. Ari muda memilih menjadi distributor alat alat kesehatan, dengan nama perusahaan PT. Right Asia Medika.

 

Hingga saat ini, usaha yang digelutinya tersebut telah menjalin banyak kemitraan dengan berbagai rumah sakit dan klinik yang berdomisili di Kota Serang maupun di Provinsi Banten, diantaranya, Sintesa Laboratorium, RS. Fatimah Serang, RS. Mata Achmad Wardi Serang, RSIA. Permata Serdang Kabupaten Serang, serta Klinik Cigading Medika Cilegon dan lainya.

Kiprah dan kesuksesan Ari di bidang usaha tidak berhenti sampai disitu saja. Niat dan semangatnya sebagai pemuda untuk membangun Kota Serang, Ia buktikan dengan majunya dirinya dalam pemilihan anggota legislatif tahun ini. Ari Winanto telah mendedikasikan dirinya untuk maju menjadi calon anggota legislatif Kota Serang, lewat Partai Amanat Nasional dengan nomor urut 2, dari dapil Cipocok.

Sekedar informasi, selain sebagai seorang kader muda Partai Amanat Nasional, Ari Winanto juga aktif di berbagai organisasi kepemudaan di Kota Serang, yaitu Ketua BM PAN Kota Serang, Wakil Ketua KNPI Propinsi Banten, serta Ketua Badan Anti Narkoba (KIM) Propinsi Banten. “Dengan niat yang tulus akan berperan aktif dalam membangun Kota Serang, saya siap mengorbankan waktu dan pikiran untuk menjadi anggota DPRD Kota Serang dalam rangka memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujar Ari Winanto. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *