Asal Usul Desa Margatani

SERANG – Desa Margatani yang terbentuk pada tahun 2009 adalah satu diantara desa yang ada di Kecamatan Kramatwatu yang merupakan pemekaran dari Desa Harjatani. Pasalnya, Desa Harjatani populasi penduduknya dinilai terlalu banyak untuk satu desa. Oleh karena itu, Desa Harjatani dilakukan pemekaran menjadi dua desa yakni Desa Harjatani dan Margatani.

“Sebelum menempati Kantor Kecamatan Sendiri, Desa Margatani sempat menempati salah satu ruko yang berada sekitar wilayah Desa,” ungkap Sahrani selaku Kepala Desa Margatani di Ruang kerjanya. Kamis, (02/03/2017).

Sahrani berpesan, apabila ada kepala desa yang belum memiliki kantor agar segera memiliki kantor desa, karena tidak lagi memikirkan urusan-urusan yang lain dan warga pun bisa berkunjung seperti rumah sendiri.

Sementara itu, Bambang Wicaksono selaku Sekertaris Desa Margatani mengungkapkan asal usul nama Desa Margatani. “Dulu Desa Margatani itu merupakan area persawahan yang erat dengan petani. Oleh karena itu, tokoh-tokoh di masyarakat sepakat memberi nama Desa Margatani,” pungkasnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini Desa Margatani baru sekali melakuakan pemilihan Kepala Desa. “Pada bulan Oktober tahun ini, Desa Margatani mengadakan pemilihan Kepala Desa periode kedua 2017-2022,” ungkapnya.(Wisnu)