Asia Mixed Team Championships Dijadikan Pemanasan Sebelum Piala Sudirman 2017

Asia Mixed Team Championships 2017 dijadikan ajang pemanasan bagi Tim Indonesia sebelum berlaga di Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia pada 21-28 Mei. Manajer Tim Indonesia, Lius Pongoh, mengaku target pertama adalah bisa lolos sebagai juara Grup B.

“Targetnya saat ini bisa lolos sebagai juara grup dulu. Fokusnya adalah satu demi satu pertandingan dilewati,” ungkap Lius menukil dari laman resmi PBSI, Senin (13/2/2107).

Indonesia menempati unggulan kelima dan berada di Grup B bersama Malaysia dan Sri Lanka. Unggulan empat besar kompetisi tersebut diisi China, Jepang, Korea, dan Malaysia.

Sebelumnya, tim Indonesia ditargetkan dapat menembus semifinal pada kejuaraan beregu campuran Asia yang pertama kali diadakan itu. Lius optimis setelah melihat daftar pemain unggulan dan materi pemain yang diturunkan.

Jika melihat susunan tim di Grup B, jelas Indonesia akan mendapat hadangan dari Malaysia. Tim Negeri jiran mempunyai skuad yang lebih unggul secara peringkat BWF (Badan Tertinggi Bulu Tangkis Dunia). @OPIK