Babak Penyisihan Belum Berakhir, Kuota Semifinal Superliga Badminton Sudah Terisi

Superliga Badminton 2017 sudah mendapatkan empat semifinalis baik di beregu putra dan putri pada Rabu 22 Februari 2017. Hasil tersebut terbilang cepat, mengingat babak penyisihan masih berlangsung hingga hari ini, Kamis (23/2/2017).

Pada sektor beregu putra, terdapat empat tim yakni juara bertahan Musica Champion dan Mutiara Cardinal Bandung yang menempati posisi pertama dan kedua grup A. Sementara di grup B, Djarum Kudus dan Berkat Abadi memastikan diri melangkah ke semifinal.

Sementara di beregu putri, tiket semifinal berhasil direbut Berkat Abadi dan Tjakrindo Masters di grup X. Pada grup Y, Mutiara Cardinal Bandung tampil perkasa dengan mengalahkan tim favorit seperti Djarum Kudus dan Jaya Raya. Di grup Y, Mutiara ditemani tim Jepang, yakni Hokuto Bank, melaju ke semifinal.

“Ini adalah kemenangan ketiga, kami turun dengan kekuatan penuh. Penampilan anak-anak bagus dan mereka bisa menikmati pertandingan,” ungkap pelatih Mutiara, Denny Danuaji, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (23/2/2017).

“Dari awal kami sudah lihat ada peluang untuk ke semifinal, tetapi kami harus menjaga konsistensi permainan,” tambahnya. @OPIK