Beberapa Terapan Mengatasi Rasa Lelah

Koranbanten.com – Rasa lelah adalah hal yang umum dirasakan oleh banyak orang, setelah menginjak usia paruh baya. Anda tidak perlu repot mencari cara yang rumit untuk dapat kembali bugat dan bertenaga. Beberapa terapan yang bisa Anda dapat mengatakan selamat tinggal rasa lelah.

1). Rasa lelah
Rasa lelah adalah tanda-tanda umum dari berbagai penyakit, misalnya diabetes, jantung, arthritis, anemia, gangguan kelenjar tiroid dan gangguan tidur.
2). Lakukan Yoga
Yoga adalah olahraga yang paling efektif untuk meningkatkan energi. Setelah melakukan yoga satu kali seminggu selama 6 minggu berturut-turut.

3). Minum Banyak Air
Dehidrasi akan menguras tenaga dan memengaruhi kinerja Anda. Dehidrasi membuat para alit kesulitan menyelesaikan latiha angkat badan. Dehidrasi menyebabkan kelelahan dan memengaruhi performa seseorang dan menyebabkan seseorang sulit berkonsentrasi dan berkurang kewaspadaannya. Warna air seni yang formal adalah kuning pucat, jika warnanya lebih gelap Anda perlu banyak minum air putih. Bahkan untuk mereka hanya melakukan olahraga ringan.
4). Tidur Awal
Kurang tidur menyebabkan rasa lelah disiang gari dan rasa lelah dapat membantu seseorang kehilangan kewaspadaan, biasanya berujung pada kecelakaan. Solusinya pastikan Anda cukup tidur dengan cara berangkat tidur lebih awal.
5). Konsumsi Ikan
Minyak omega-3 baik untuk kesehatan jantung Anda dan meningkatkan kesadaran. Setelah mengonsumsi kapsul minyak ikan selama 21 hari, ia merasakan reaksi mental yang lebih cepat dan bertenaga.
6). Kurangi Berat Badan Berlebih
Menghilangkan berat badan yang berlebih dapat membuat Anda lebih bertenaga. Bahkan lemak tubuh yang berkurang mampu menambah rasa percaya diri, tenaga dan memperbaiki kualitas hidup Anda. Kurangi porsi makan, pola makan seimbang dan menambah aktivitas fisik.
7). Makan Lebih Sering
Beberapa orang merasa keuntungan dari makan dalam porsi kecil namun lebih sering. Kebiasaan ini membantu mereka menjaga level gula darah didalam tubuh mereka lebih stabil. Pilih makanan sehat seperti roti dari gandum utuh atau karbohidrat kompleks lain. @Ani Susanti