Begini Trik Merawat Warna Rambut agar Tahan Lama

KORANBANTEN.com – Mewarnai rambut merupakan salah satu cara instan untuk mengubah tampilan rambut. Namun, yang kerap menjadi masalah adalah warna rambut yang cepat pudar tak lama setelah waktu pengecatan.

Lantas, bagaimana cara agar terhindar dari masalah tersebut?

Menurut master colorist dari Cutler Salon di Soho, Elizabeth Hiserodt, hindari mencuci rambut terlalu sering. Setelah mengecat rambut, sebaiknya tunggu dua hari agar cat rambut bekerja optimal. Dengan begitu, warna rambut akan menempel secara sempurna.

Hindari rambut dari paparan sinar matahari

Elizabeth juga mengungkapkan paparan sinar matahari dapat menghilangkan warna rambut hingga merusak rambut. Oleh karena itu, penting untuk selalu melindungi rambut ketika harus terpapar dengan sinar matahari. Misalnya, dengan rutin menggunakan produk rambut yang mengandung proteksi UV dan mengenakan topi saat keluar rumah.

Pakai sampo dan kondisioner khusus rambut berwarna

Merawat rambut berwarna memang tidak bisa sembarangan. Pastikan untuk selalu menggunakan sampo khusus rambut berwarna agar warna rambut tetap terjaga. Hindari mencuci rambut dengan air panas karena dapat memudarkan warna rambut dengan cepat. @DF