Belajar Pemerintahan, Perwira Seskoad Kunjungi Pemkot Tangerang

koranbanten.com – Kota Tangerang menjadi destinasi bagi lima perwira dari Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) untuk melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

Kolonel Heri sebagai pendamping kelima perwira, mengatakan, sebuah pengalaman luar biasa dan kehormatan buat kami diterima langsung oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah serta Sekretaris Daerah (Sekda) Dadi Budaeri untuk mengetahui lebih dekat seputar Kota Tangerang, khususnya bagi kelima anak didik kami ini, yang akan melakukan KKL.

“Tidak salah kami tempatkan mereka untuk KKL di Pemkot Tangerang. Begitu banyak potensi dan hal menarik untuk digali sebagai bahan KKL,” terang Heri saat berada di Ruang Asisten Administrasi Umum, Kamis (19/05).

Sementara itu, Arief, menuturkan terima kasih atas dipilihnya Pemkot Tangerang sebagai tujuan KKL bagi para perwira yang tengah menempuh pendidikan militer. Kami senang dan siap untuk berbagi ilmu seputar penyelenggaraan Pemkot. Bahkan kami pun berharap agar para peserta KKL sekalian tak sekedar memperoleh data-data akan tetapi turut memberikan masukan atau saran membangun bagi Kota Tangerang.

Ditengah kondisi masyarakat Kota Tangerang yang heterogen, kata Arief, tentunya dibutuhkan banyak ide serta inovasi yang diharapkan akan semakin menjadikan Kota Tangerang semakin baik disegala bidang.

Begitu halnya saran dari bapak-bapak sebagai calon pemimpin militer, yang mempunyai peran dan tugas yang strategis dalam mewujudkan stabilitas dan keamanan wilayah. Tentunya dibutuhkan mental-mental yang berjiwa tangguh dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi.

Diharapkan semangat militer yang pantang menyerah dapat juga ditularkan kepada kami semua di Pemkot Tangerang.

Sinergitas dan kekompakan dari seluruh elemen yang ada di Kota Tangerang harus terus dibangun. Seperti halnya melalui kesempatan KKL ini. Kita dapat saling berbagi dan belajar satu sama lain. “Membangun dan menjadi yang semakin baik tidak dapat berjalan sendiri, perlu kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat. Termasuk dengan kalian,” tutur Arief.

Dalam kesempatan ini, mereka juga turut meninjau Tangerang Live Room yang turut dipandu oleh Sekda.

Tangerang, 19 Mei 2016

Kepala Bagian Humas  

 

Wahyudi Iskandar, S.STP, M.Si

Nip : 197705281996121001