Berantas Narkoba BNN Gandeng 75 Mahasiswa Kedokteran UPH Karawaci

koranbanten.com -Dampak penyalahgunaan dan peredaran Narkoba sudah kian memprihatinkan, dan sudah banyak generasi muda yang pada akhirnya menjadi korban. Menyikapi hal ini, 75 Mahasiswa Fakultas Kedokteran UPH Karawaci berkomitmen kuat untuk mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam upaya implementasi program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyaraka, BNN Provinsi Banten, Letkol Sugiono. Menurutnya, sosialisasi ini untuk membangun sinergi antar kedua lembaga dan dilanjutkan dengan pencanangan pembangunan zona integritas.

“Permasalahan Narkoba harus ditangani dengan serius melalui upaya proporsional antara pengurangan permintaan (demand reduction) dan pengurangan pasokan (supply reduction) serta dilandasi prinsip Common and Shared Responsibility,”kata Sugiono saat memberikan paparan kepada Mahasiswa Fakulta Kedokteran di Karawaci.

Lebih jauh ia mengatakan dampak Narkoba meracuni generasi muda, dari mulai anak sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Lebih parah lagi, sindikat Narkoba mengincar kalangan mahasiswa untuk dijadikan pasar penyalahguna dan peredaran gelap Narkoba, maka kami siap memberikan dukungan dalam pelaksanaan P4GN.

“pihaknya akan melakukan berbagai upaya melalui koordinasi dengan elemen Pemerintah, Swasta, dan dunia pendidikan untuk mewujudkan generasi bersih dari para penyalahguna, atau pengedar Narkoba,” katanya (ADVERTORIAL)