Berantas Peredaran Narkoba Bnn Gandeng Tokoh Masyarkat

koranbanten.com-Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten bersama ulamaa dan tokoh masyarakat se-Provinsi Banten menggelar sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN melalui media konvensional kepada kelompok masyarakat tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Provinsi Banten dengan tema “Mari Berkarya Tanpa Narkoba” di Tembong, Serang, Banten.

Sudaryan Kasi Pemberdayaan Masayarakat mengatakan, narkoba telah merusak generasi bangsa. Oleh karena itu, BNN mengajak para tokoh masyarakat untuk bersama-sama memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada seluruh elemen masyarakat di lingkungannya.

Lebih lanjut Sudaryan, menghimbau para tokoh masyarakat yang bersentuhan dengan masyarakat secara langsung untuk lebih meningkakan kewaspadaannya akan bahaya narkoba. Dengan menggandeng seluruh tokoh masyarakat, pemuda, dan agama yang ada di wilayah Provinsi Banten dapat menjadi perpanjangan lidah BNN dan dapat menginformasikan bahaya narkoba pada masyarakat.

Ditrambahkan Sudaryan, masyarakat juga perlu mengetahui bahwa pengguna narkoba dapat dicegah dan direhabilitasi. Hal ini mengandung makna bahwa pengguna narkoba adalah orang yang sakit, mereka membutuhkan bantuan kita untuk berhenti dari kebiasaan mengkonsumsi narkoba, dan membutuhkan rehabilitasi. Dengan harapan, mereka dapat kembali melaksanakan fungsi sosialnya sebagai anggota masyarakat secara normal. “Mereka berhak memperoleh kehidupan yang sehat,” pungkasnya. (ADV)