Berlari Sambil Berbagi 1000 Pasang Sepatu

KORANBANTEN.com – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk saling berbagi kepedulian terhadap sesama. Salah satu caranya dengan menggelar acara demi mengumpulkan donasi dan akan dikumpulkan untuk kembali diberikan kepada pihak yang membutuhkan.

Hal itulah yang dilakukan oleh Bakrie Amanah yang bekerja sama dengan Gatot Sudaryono, salah satu pegiat olahraga lari. Bersama dengan rangkaian acara yang dibuat oleh Gatot, yakni event Coast to Coast 230 KM mulai dari Pantai Apra Sindang Barang, Cianjur hinga ke Pantai Ancol, Jakarta, Bakrie Amanah ikut berpartisipasi dengan membagikan 1.000 pasang sepatu yang akan diberikan kepada panti asuhan di sepanjang jalur lari yang ditempuh Gatot.

Diungkapkan oleh Ketua Panitia Trial Lintasan 5 KM Kawasan Rasuna Epicentrum, Makin Perdana Kusuma, ketika ditemui di kawasan Epicentrum, Sabtu 24 Desember 2016, tujuan dari kegiatan ini sekaligus untuk mengangkat kawasan rasuna epicentrum menjadi area lari 5K di Jakarta.

“Porseni Bakrie berpartisipasi dalam acara Run to Care yang merupakan rangkaian acara lari jarak jauh yang dilakukan oleh peserta tunggal yakni Gatot Sudaryono yang berlari sepanjang 550 km yang setiap kilometernya dijual kepada donatur atau sponsor yang nantinya akan disumbangkan ke SOS Children Village,” ujar Makin kepada wartawan.

“Bersamaan dengan event ini, Bakrie Amanah juga ikut berpartisipasi dengan membagikan 1000 pasang sepatu yang akan dibagikan kepada panti asuhan yang dilewati di sepanjang trek lari Gatot,” jelasnya.

Sebagai peserta, Gatot pun ikut senang dengan keikutsertaan Bakrie Amanah dalam acara penggalangan dana yang digagasnya.

“Saya bersama SOS berinisiatif mengadakan program lari amal dengan cara mengumpulkan donatur atau sponsor. Bakrie Amanah menghubungi saya untuk bergabung sambil ikut membagikan sepatu. Saya sangat terharu dan bangga melihat Bakrie bisa berpartisipasi dalam acara yang saya rencanakan,” kata Gatot. @DF