Berpelukan Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Koranbanten.com – Jangan pernah Anda meremehkan sebuah pelukan. Berpelukan memiliki manfaat bagi kesehatan. Bagi pasangan, berpelukan adalah dekapan romantis. Berpelukan bisa mengurangi stres dan depresi, hingga meningkatkan suasana hati jadi lebih baik. Berikut ini manfaat dari berpelukan:

1). Berpelukan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tubuh akan terlindungi dari infeksi. Berpelukan dapat mengurangi stres yang menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh seseorang.
2). Berpelukan menghilangkan rasa nyeri. Berpelukan dapat memicu pelepasan hormon oksitosin yang dapat meningkatkan suasana dan membuat rasa nyeri berkurang.
3). Berpelukan juga dapat memicu pelepasan hormon dopmain. Berpelukan akan membuat hari yang melelahkan menjadi lebih rileks.
4). Pelukan sangat tepat dilakukan kepada orang yang sedang menghadapi masalah. Dekapan yang eray dapat mengurangi rasa cemas dan kembali meningkatkan kepercayaan diri seseorang.
5). Berpelukan bisa mencegah depresi, mencegah maupun menghilangkan stres. Efek baik terjadi karena adanya pelepasan hormon oksitosin yang membuat seseorang merasa lebih bahagia.
6). Manfaat luar biasa dari berpelukan, yaitu mengurangi risiko penyakit jantung, pasangan yang memiliki kehidupan romantis dengan saling memberikan pelukan dapat menurunkan risiko sakit jantung.
7). Pelepasan hormon oksitosin saat berpelukan mambawa banyak manfaat. Dapat menurunkan tekanan darah, hormon kortisol atau hormon yang bisa menurunkan stres sehingga tekanan darah menurun. @Ani Susanti