Biaya Sektor Riil di Anggarkan Oleh APBD Jabar dan Banten

1905417Bjb780x390PT Bank Jabar Banten (BJB) siap menyalurkan dana sekitar Rp 2 triliun hingga Rp 3 triliun pada semester II-2015 untuk pembiayaan sektor riil yang dianggarkan APBD Jabar dan Banten.

“Kami mendukung percepatan penyerapan anggaran APBD, khususnya untuk membiayai sektor rill agar perekonomian Jabar pada semeseter II tahun ini terus bergerak,” ujar Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan, Jumat (4/9/2015).

Ahmad menjelaskan, selain sektor riil, BJB juga menyiapkan anggaran sekitar Rp1 triliun hingga Rp 2 triliun untuk pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur. Proyek yang dibiayai tidak hanya infrastruktur di wilayah Jabar dan Banten, tapi juga beberapaa daerah lainnya di Indonesia.

Ahmad menambahkan, dana yang akan dialokasikan itu merupakan tambahan sebelumnya, yang telah dikucurkan sebesar Rp 4 triliun. “Semester dua untuk infrastruktur agak melambat, saya perkirakan bisa mendanai sekitar Rp1 triliun hingga Rp2 triliun sampai akhir tahun,” ujarnya.

Sebagai bank pemerintah daerah, semua dana untuk pembangunan tersimpan di Bank BJB. Namun bukan berarti menjadi dana yang menganggur. Sebab, dana itu siap setiap saat untuk dikucurkan jika ada permintaan dari pemerintah. @ss