BJB Gelar Seminar Kewirausahaan

SERANG – Bank BJB menggelar seminar kewirausahaan dalam rangka meningkatkan omset Usaha mikro, Kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Serang di gedung Faletehan. Senin,(31/10/2016).

 

Agus Gunawan Direktur Mikro Bank BJB mengatakan, seminar ini bertujuan untuk mengembangkan pengusaha agar lebih maju. “Kita ajarkan dari mulai PCG, pemasaran dan lain-lain,” ujarnya kepada Koranbanten.com.

 

Perlu diketahui, saat ini kredit yang sudah disalurkan oleh BJB sampai dengan bulan September 2016 Rp. 6,3 triliun (10 %) dan sudah melebihi ketentuan yang ada dari PBI dari total keseluruhan yang ada 10,3 %.

 

Agus menambahkan, untuk UMKM di akhir tahun ini, seluruh bank wajib, minimal 10% dari kredit yang disalurkan. “Untuk BJB sendiri dari kredit yang disalurkan, September ini BJB sudah memenuhi syarat,” ungkap Agus.

 

Lanjutnya, UMKM ini guna mendorong dan mendongkrak perekonomian masyarakat. “Kita tumbukan jiwa entrepreneurs, bahkan  kita dorong untuk wirausaha-wirausaha muda untuk menjadi usaha kecil menengah,” pungkasnya.

 

@bad/dimas