BKD Klaim 96 Persen ASN Pandeglang Masuk Kerja

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang, meng-klaim bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN)dilingkungan Pemkab Pandeglang, usai libur panjang hari raya, tingkat kehadirannya sesuai, senin (11/7) ini terbilang cukup positif,atau diperkirakanmencapa 96 persen kehadirannya. Hal ini diakui Kepala BKD Pandeglang, Ida Novaida usai acara Sidak dengan Bupati Pndeglang di Dinas Pendidikan

“Alhamdulillah dari beberapa Dinas (SKPD) yang kami sidak bersama Ibu Bupati , hampir rata-rata masuk kerja semuanya, mulai dari Kepala SKPDnya, sampai para staf pelaksananya. Menurut pengakuan Kepala BKD ini.

Ida pun mengakui, bahwa masih ada ASN yang di anggap bolos, atau tidak asuk kerja pada hari pertama kerja tersebut. Pihaknya akan mengkonfirmasikan langsung pada atasan atasan para ASN yang tidak masuk, ata absen di hari pertama kerja ini usai libur panjang.

“Memang kita pun mendapati beberapa instansi yang absensinya tidak terisi, atau para ASNnya yang tidak ada di tempat. Dari keterangan yang kita dapat, memang ada yang tidak masuk (bolos), ada yang tugas keluar dan ada yang izin. Semua akan kita pelajari, dan kita akan konformasikan pada atasanya langsung, bila ASN ini bolos, kita akan tindak sesuai aturan yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Partai Nasdem, Dadi Rayadi mengapresiasi atas sidak yang dilakukan Bupati beserta BKD. Selain itu pun, kalau memang benar tingkat kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Pandeglang setelah libur panjang tersebut mencapai 96 persen.

“Salut lah sama Bupatii dan BKD Pandeglang yang melakukan Sidak langsung itu pun, kalau memang benar tingkat kehadiran ASN di pandeglang setelah libur panjang tersebut mencapai 96 persen, ini sudah kami anggap positif, tinggal sisanya saja yang harus di konfirmasikan, apa alasan para ASN itu tidak masuk kerja di hari senin ini,” tegas Dadi Rayadi (Day)