BlackBerry Siapkan Tiga Perangkat Android, NEON, Argon, dan Mercury

Meski diterpa isu jika BlackBerry akan berhenti dari persaingan pasar smartphone setelah penjualan BlackBerry Priv yang kurang memuaskan, namun sepertinya kabar tersebut bakal ditepis oleh BlackBerry yang dikabarkan tengah mempersiapkan tiga perangkat baru.

BlackBerry

Ketiga smartphone Android terbaru akan menjadi BlackBerry Neon, Argon, dan Mercury. Sebelumnya kita sudah sempat melihat bocoran foto BlackBerry Hamburg yang diduga akan mengusung nama final Neon. Dan sepertinya, BlackBerry Neon tidak akan sendiri, karena kedua saudaranya juga dikabarkan segera meluncur juga.

Masing-masing smartphone akan menyasar segmen pasar yang berbeda, di mana harga akan disesuaikan dengan spesifikasi yang mereka usung. BlackBerry Neon akan memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi FHD, bodi metal, chipset Snapdragon 615, dan RAM sebesar 3GB. Smartphone ini juga akan dibekali dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP. Menurut informasi yang beredar, smartphone ini diharapkan meluncur bulan Agustus mendatang.
Bocoran BackBerry Neon
Bocoran BackBerry Neon

Kemudian ada BackBerry Argon, di mana ini diharapkan meluncur bulan Oktober 2016. Smartphone ini bakal mengusung layar 5,5 inci, chipset Snapdragon 820, RAM 4GB, dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Smartphone juga akan dilengkapi dengan port USB Type-C, baterai 3000mAh dan sensor pemindai sidik jari. Smartphone ini bakal mengusung kamera utama 21MP dan kamera depan 8MP untuk selfie.

Sementara untuk Mercury akan mengusung desain layar sentuh dan keyboard QWERTY fisik. Smartphone ini rencanaya akan meluncur pada Januari tahun depan. BlackBerry Mercury akan mengusung layar yang lebih kecil, yakni 4,5 inci FHD, chipset Snapdragon 625, RAM 3GB, ROM 32GB, kamera utama 18MP, kamera depan 8MP, dan baterai sebesar 3.400mAh.

Sumber : beritateknologi.com