BNN Banten Gandeng Pelajar Cegah Narkotika

koranbanten.com-Untuk mencegah bahaya Narkoba Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten bersama Smait Raudhatul Jannah Cilegon menggelar Kampanye Kreatif pencegahan narkoba dengan media truk penyuluhan narkoba dan mobil tes urine.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten, Letkol Sugiono menuturkan, dengan sosialisasi ini semoga para pelajar dapat mengaplikasikan pengetahuannya ke media kreatif untuk membuat desain poster poster anti narkoba yang menarik, banner dan memasukkannya ke media-media sosial berupa facobook dan twitter.

“Kita terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dengan berbagai cara, seperti kegiatan kreativitas anak juga bisa disisipkan tentang bahaya menggunakan narkoba,” katanya.

Letkol Sugiono menambahkan, peran guru sangat penting dalam memberi pengawasan kepada siswa. Menurutnya, pihak sekolah harus memberikan wadah bagi para siswa untuk menyalurkan bakat dan kreativitas yang dimiliki. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah narkoba.

“Saya berharap pihak sekolah bisa memberikan wadah kepada siswa, agar mereka terhindar dari narkoba, selain itu siswa harus diberi kebebasan berkreativitas tapi dalam pengawasan dari gurunya. Karena memang pemberantasan narkoba di kalangan pelajar bisa diatasi jika pihak guru, masyarakat dan orang tua bergerak bersama,” tambahnya (ADV).