Budayakan Safety Ridding

KORANBANTEN.com – Dalam rangka turut serta memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI ke-71 jajaran Satuan Lalulintas (satlantas) Polres Kota (Polresta) Tangerang melakukan kunjungan silaturahmi dan memberikan kado berupa helm berstandar SNI kepada sejumlah anggota Koramil 11/Tigaraksa di Markas Komando (Mako) Koramil 11/Tigaraksa Rabu (05/10).

Dalam keterangannya Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada jajaran TNI yang tengah merayakan HUT TNI ke-71.

“Selain memberikan ucapan selamat dan bersilahturahmi,d dalam kesempatan tersebut juga, kami manfaatkan untuk melakukan sosialisasi Safety Riding dan memberikan Helm kepada rekan rekan kami anggota TNI dari Denpom Jaya 1 Tangerang, Arhanud Rudal Cikupa dan anggota Koramil di Mako Koramil 11 Tigaraksa,”ujarnya.

Kompol Eko Bagus Riyadi menambahkan, tujuan silaturahmi agar Polisi dan TNI bisa memberikan contoh kepada masyarakat tentang manfaat helm ketika berkendara, dan salah satu syarat kelengkapan dalam mengendarai sepeda motor.

Sementara itu Kanit Regident Polresta Tangerang, AKP Doddin Awaludin menyebutkan, kegiatan ini selain mengucapkan langsung HUT ke-71 juga bertujuan untuk menyatukan tekad dan juga menciptakan keharmonisan dalam menjalankan tugas kesehariaan TNI dan Polri.

AKP Doddin Awaludin melanjutkan, agar semua pihak peduli terhadap keselamatan diri dan orang lain dengan membudayakan tertib berlalulintas di jalan.

“Kepada warga masyarakat saat berkendara sepeda motor, agar menggunakan helm SNI dan melengkapi kelengkapannya, jangan sampai masyarakat tak menggunakan helm ketika berkendara, budayakan malu dan utamakan keselamatan berlalu lintas,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 11/Tigaraksa Kodim 0506 Tangerang, Kapten Arh Bambang EP mengucapkan, terimakasih terhadap jajaran Satlantas Polresta Tangerang yang telah menjaga keharmonisan. (Ki/Oki).