Budidaya Ikan Lele Membawa Berkah

Masalah ekonomi global yang terjadi saat ini membuat sebagian Orang harus bisa memutar otak untuk membuka peluang bisnis, seperti yang dilakukan Adhi Prahmana, warga Komplek Saptamarga, Kecamatan Serang Provinsi Banten, dengan memulai budidaya ikan lele, Alasannya karena merupakan budidaya ikan lele merupakan salah satu bisnis yang jauh lebih menguntungkan di bandingkan Ikan air tawar lainnya.

Itu karena ikan lele bisa lebih cepat besar dan lebih gampang untuk menyusuaikan suhu air, selain itu ikan lele juga sudah bisa di panen dan di pasarkan hanya dengan kurun waktu tiga bulan saja, beda dengan ikan air tawar lainnya yang sedikit merepotkan dalam merawat dan membiakannya, lele juga merupakan komoditas yang mendukung ketahanan pangan dan gizi nasional, Adhi Prahmana mengatakan,

“Saat ini tidak hanya warung pecel lele saja yang datang membeli lele kepada kami. Industri rumah tangga juga banyak yang datang untuk membeli dalam jumlah besar. Dimana mereka akan membuat bakso ikan dan nuget ikan lele,” katanya ( Opik )