BUNDA PAUD PROVINSI BANTEN DIKUKUHKAN

bundaSERANG – Ketua tim PKK Provinsi Banten Dewi Indriati Rano resmi dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Banten. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Plt. Gubernur Banten Rano Karno yang bertempat di Pendopo Gubernur KP3B, Senin (01/06).

Dalam kesempatannya, Plt. Gubernur memberikan apresiasinya kepada para bunda PAUD di Banten yang telah memberikan kontribusi aktifnya bagi perkembangan anak usia dini. Untuk itu dirinya berharap agar adanya koordinasi antara bunda PAUD dengan perangkat desa setempat agar manfaat PAUD juga dapat dirasakan di seluruh Desa yang ada di Provinsi Banten.

Saya menaruh harapan besar terhadap bunda-bunda PAUD yang ada di Banten. Mudah-mudahan dengan adanya peran aktif bunda PAUD, koordinasi dengan perangkat desa dapat tercipta, sehingga setiap desa yang ada di Provinsi Banten bisa memiliki PAUD,” ujar Rano.

Bunda PAUD Provinsi Banten Dewi Indriati Rano dalam sambutannya mengungkapkan, Bunda PAUD hadir untuk mengontrol dan membentuk tumbuh kembang anak-anak. Era kebebasan saat ini membuat orang tua harus waspada dalam tumbuh kembang anak karena kemajuan teknologi berpengaruh langsung terhadap tumbuh kembang anak-anak.

“Kondisi tersebut, membuat tidak sedikit orang tua gamang dalam mengawal dan memperhatikan tumbuh kembang anaknya,” ujar Dewi.

Oleh karena itu, lanjut Dewi, Bunda PAUD harus bisa membantu orang tua dengan mengayomi dan mendampingi orang tua untuk memperhatikan tumbuh kembang anak. “Dengan perhatian yang cukup dan baik tentunya,” ujar Dewi. @