Bupati Pandeglang Hibahkan 30 Unit Gerobak Untuk Pedagang PKL

koranbanten.com – Pandeglang – Bupati Pandeglang Hj, Irna Narulita memberikan bantuan gerobak untuk pedagang kaki lima (PKL) yang ada di Pandeglang. Usai melaksanakan senam sehat di alun-alun Pandeglang. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung kepada Bapak Soleh dan Bapak Nandar, Selasa (8/11).

“Manfaatkan gerobak ini dengan baik untuk usaha. Jangan sampai gerobak ini digadaikan atau di jual,”. Kata Bupati Pandeglang Hj, Irna Narulita saat memberikan Gerobak tersebut kepada dua orang pedagang.

Kedua orang yang menerima langsung bantuan tersebut yaitu, pedagang yang sudah lama berjualan di daerah Cadasari. Kedua pedagang itu dikenal tertib dalam berdagang sehingga tidak mengganggu ketertiban pengguna jalan.

Salah seorang pedagang, yakni Soleh menuturkan, pihak nya amat sangat merasa senang mendapatkan bantuan tersebut. Lantaran menurut soleh, gerobak tempat dia berjualan sudah usang. “Alhamdulillah kami dapat bantuan ini. Kami ucapkan terimakasih kepada ibu Bupati. Mudah – mudahan Pandeglang kedepan lebih maju lagi,”Katanya saat diwawancara koranbanten.com.

Sementara itu, Utom Bustomi Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Disindagkop) mengatakan, yang mengajukan untuk Gerobak Jualan Kuliner Nusantara sebanyak 100 orang pedagang. Namun menurutnya, hanya 30 orang yang mendapatkan bantuan hibah dari Kementerian Perdagangan.

“Dari 30 unit itu kami sebar ke empat kecamatan yakni, Pandeglang, Menes, Labuan dan Panimbang. Masing – masing kecamatan dapat 7 sampai 8 buah,”katanya.

@agus/HMS