Cara Lawan Nyeri Haid untuk Wanita Pekerja Kantoran

Setiap datang bulan, wanita pasti sering mengeluh mengalami kram perut. Cara ini bisa dicegah lho, apalagi bagi Anda para wanita pekerja yang sangat produktif.

Kebiasaan buruk ini munculnya akibat wanita stres atau jarang olahraga. Alih-alih dia pun menjadi perokok aktif.

Berikut adalah lima langkah mencegah kram menstruasi yang dialami oleh wanita kantoran.

Berhenti merokok

Wanita produktif harus mencegah merokok dan minum alkohol. Jika Anda tetap melakukan kebiasaan buruk itu bisa mengakibatkan siklus haid tidak teratur, juga sering mengalami kram menstruasi.

Jaga berat badan

Wanita juga harus berusaha menjaga berat badannya agar tetap ideal. Jika obesitas, Anda juga rawan mengalami kram menstruasi yang sangat menyakitkan.

Tidak menjadi vegetarian

Karena ingin langsing, wanita biasanya memilih jadi vegetarian. Sebaiknya jangan lakukan ini, karena penelitian mengungkap, mereka lebih memiliki risiko siklus haid tidak teratur, juga kelebihan serat dapat mengganggu produksi estrogen.

Lawan stres

Stres dapat menyebabkan tubuh Anda untuk menunda atau melewatkan ovulasi. Akibatnya Anda mengalami menstruasi tidak teratur, bahkan juga mengalami kram atau nyeri perut.

Konsumsi herbal

Beberapa tumbuhan yang dapat membantu mengobati ketidakteraturan menstruasi. Jenis tanamannya seperti ubi, semanggi merah, sage, delima, daun raspberry dan dong quai. Konsumsi sesuai anjuran dokter agar manfaatnya juga mendukung kesehatan Anda. @OPIK