Cek Harga Bahan Pokok, Mendag Sidak ke 4 Pasar Besar di Jakarta

KORANBANTEN.com – Pagi ini, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita melakukan peninjauan langsung (sidak) ke Pasar Induk Kramat Jati. Tujuan sidak kali ini mengecek harga bahan pokok menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Pantauan Okezone, Kamis (15/12/2016), dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang, Enggartiasto Lukita tiba sekira pukul 18.10 WIB. Turut hadir mendampingi Enggartiasto, Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti, perwakilan Pasar Induk Kramat Jati, dan jajaran pejabat Kementerian Pertanian.

Setibanya di pasar, orang nomor satu di Kementerian Perdangan ini langsung menyasar gedung yang menjual sayuran. Mendag sesekali menanyakan berapa harga bawang dan cabai hari kepada para pedagang.

“Ini (bawang) berapa harganya. Oh Rp20 ribu, masih stabil ya Bu. Terimakasih Bu,”ujar Mendag.

Dirinya bersama rombongan lainnya terus merangsek masuk ke dalam gedung tersebut. Sekira satu jam, Mendag pun menyelesaikan sidaknya di Pasar Induk Kramat Jati.

Sidak Enggartiasto tidak berhenti di situ, dirinya bersama rombongan langsung bergeser melakukan sidak ke pasar lainnya. Berdasarkan agenda Kemenda hari ini, Enggartiasto dijadwalkan melakukan sidak ke Pasar Minggu, Pasar Tebet Barat, dan Pasar Induk Beras Cipinang. @DF