Ci Taman Wisata Alam dari Purbakala

Banten, jika kalian mendengar nama daerah yang satu ini memang identik sekali dengan wisata pantai dan taman nasional tempat penangkaran Badak bercula satu, Ujung Kulon. Tapi siapa sangka di Banten ternyata memiliki wisata mata air jernih sekelas Umbul Ponggok. Banyak yang bilang bahwa kolam mata air ini memiliki air sedingin es.

Jadi, bagi kalian yang ingin mengukur daya tahan tubuh kalian dengan cuaca yang dingin, kalian bisa coba berendam di kolam mata air Batu Goong Citaman. Tinggal di sekitaran Jabodetabek membuat kalian beruntung loh, karena kalian tak perlu jauh-jauh untuk menikmati segar dan dinginnya mata air. Tak perlu melangkah jauh ke Umbul Ponggok, Klaten, kalian hanya perlu bergeser sedikit ke arah Pandeglang, Banten dan kalian akan menemukan sensasi wisata yang berbeda di Mata Air Citaman ini.
Mata Air Citaman Sudah Berumur Lebih Dari 2500 Tahun, Wisata mata air Citaman ini ternyata merupakan salah satu situs purbakala yang berumur lebih dari 2.500 tahun. Kolam mata air ini sudah ada sejak zaman sebelum masehi, kalian bisa bayangkan betapa tuanya wisata mata air ini. Tetapi kualitas air di kolam ini masih terjaga kemurniannya sampai saat ini, bahkan banyak yang bilang bahwa mata air Citaman memiliki air yang sedingin es.

Mata air Citaman keluar dari sela-sela batu yang ada ditengah kolam, hal inilah yang menarik perhatian pengunjung untuk berenang disini. Suasana alamnya yang asri menjadi salah satu keunggulan dari wisata mata air Citaman, letaknya yang jauh dari pemukiman warga dan dikelilingi oleh tanaman kirai membuat suasana di tempat ini semakin alami. Wajar saja apabila akhir pekan tiba, banyak muda-mudi selfie didalam kolam mata air Citaman ini.

Sumbe : blog.reservasi.com