Ciptakan Suasana Kondusif Kerukunan Antar Umat Beragama

Koranbanten.com -Kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tangerang, sangat penting dan harus terwujud, tentu dalam hal ini para pemuka setiap agama harus duduk bersama untuk menciptakan suasana harmonis, hal tersebut disampaikan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Supriadi di ruang kerjanya Jumat (4/11).

 

Ia menambahkan, Kabupaten Tangerang sebagai wilayah di Indonesia yang Multireligi harus bisa menjaga kerukunan antar umat beragama, sebagai negara pancasila. “Pendalaman dan penghayatan falsafah Pancasila harus melembaga dalam sanubari warga Tangerang dan ikhlas menerima kenyataan bahwa Negara kita memang bhineka namun tunggal Ika,” terang Ahmad Supriadi yang dikenal aktif dan vokal.

 

Saat ditanya, langkah apa yang dilakukan sehingga nilai kerukunan antar umat beragama ini terealisasi dilapangan, Ahmad Supriadi kembali menerangkan  Pemerintah harus aktif untuk mendorong kerukunan umat beragama dengan membuat kegiatan pertemuan yang intens dengan pemuka agama.

 

“Tidak itu saja pihak pemerintah juga harus mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila sehingga pancasila tidak  menjadi sebuah retorika saja,” tutup Ahmad Supriadi mengakhiri.koranbanten.com

 

@ki/oki