Danrem 064/MY: Rela Berkorban Demi Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia

koranbanten.com – Dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan Republik Indonesia terutama di Banten, Korem 064/ MY menggelar Apel Nusantara Bersatu, di Alun-alun Kotas Serang, Rabu (30/11/2016).

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt. Gubernur Provinsi Banten, Kapolda Banten, Danrem 064/MY, Ketua DPRD Provinsi Banten, Tokoh Agama, Ketua MUI dan 10.000 masa dari berbagai elemen.

Dalam sambutanya Komadan Korem 064/MY Wirana Prasetya Budi menuturkan, mengajak seluruh masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, kita harus mempererat tali persaudaraan diantara warga masyarakat meskipun kita berbeda suku, agama, budaya maupun warna kulit.

“ Indonesia lahir dari perjuang/pahlawan yang mempunyai latar belakang berbeda tetapi mereka rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang wilayahnya dari sabang sampai Merauke,” jelasn Danrem 064/MY

Danrem 064/MY menghimbau, kita tidak boleh terpecah-pecah karena hanya perbedaan suku, agama, adat istiadat dan sebagianya dan upaya-upaya yang ingin memecah belah bangsa Indonesia ini.

“kita harus lawan bersama yang yang menjadi musuh bangsa Indonesia jangan tunggu-tunggu lagi. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memperhatikan, memperjuangkan keutuhan kesatuan bangsa ini,” tegas Danrem 064/MY Wirana Prasetya Budhi kepada koranbanten.com