Decoupage, Kerajinan Tangan yang Digandrungi Kaum Hawa

Koranbanten.com – Seni Decoupage mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Tapi, rupanya seni tersebut tengah digandrungi sebagai salah satu pilihan aksesori fashion kaum hawa. Bahkan dijadikan inspirasi wirausaha oleh kalangan ibu-ibu muda, termasuk Kelompok Silaturahmi Ibu-ibu Krakatau Stell Grub. Rabu, (07/12).

Nunung salah seorang member mengatakan, seni Decoupage merupakan seni dekorasi yang menutupi permukaan sebuah benda dengan potongan kertas atau kain. Decoupage berasal dari bahasa Prancis, yaitu decouper yang artinya memotong.

“Decoupage dapat dikreasikan dengan beberapa media benda seperti dompet, tas, sendal, dan tempat tisu. Sentuhan Decoupage bukan cuma jadi alat pembawa barang dengan tampilan pasaran ketika bepergian. Tapi, juga menjadi aksesori cantik nan eksklusif,” ujar Nunung kepada koranbanten.com.

Di tangan Kelompok Silaturahmi Ibu-ibu Krakatau Stell Grub, seni ini tidak hanya menjadi sebuah keisengan semata. Decoupage justru membangkitkan semangat untuk berwirausaha.

whatsapp-image-2016-12-08-at-22-44-44

“Berawal dari mulut ke mulut, kini kerajinan tangan Decoupage mulai banyak digandrungi. Jadi kami sepakat untuk mengembangkannya sebagai suatu peluang untuk berbisnis,” tuturnya kepada koranbanten.com.

Nunung berasama Linda, Neneng, Evi, Ririn, Yayan, Nani, Lubna, Nuri, Wur, Diana, Evi, dan Diana, yang tergabung dalam Kelompok Silaturahmi Ibu – ibu Krakatau Stell Grub, tidak hanya mengembangkan kesenian Decoupage semata.

“Selain Decoupage, kami juga mengembangkan kerajinan tangan lainnya, seperti merajut. Bahkan kami pun bergerak dalam bidang kuliner, karena setiap member memiliki kreatifitasnya dibidang masing-masing,” pungkasnya.

Nunung berharap, produk yang dihasilkan Kelompok Silaturahmi Ibu-ibu Krakatau Stell Grub, dapat menjadi seni kreatifitas yang selalu digandrungi masyarakat.

whatsapp-image-2016-12-08-at-22-43-53

“Semoga apapun yang kami hasilakan dapat selalu disukai oleh masyarakat lokal maupun mancanegara. Saya juga berharap, kreatifitas kami selalu bertambah untuk menghasilkan karya-karya yang disukai,” ucapnya.

Untuk pemesanan kesenian Decoupage bisa langsung datang ke Conter Decoupage, Jalan Kota Sari No : 50, Komplek Perumahan Krakatau Stell, Kota Cilegon. @jeffry