Desa Gintung Salurkan Raskin Untuk Warganya

Koranbanten.com – Pemerintahan Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang kini tengah mendistribusikan bantuan Beras Miskin (Raskin) kepada masyarakat desanya, hal ini terlihat ketika Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Gintung, Mansur bersama jajaran Desa disela-sela kesibukannya, meninjau saat diturunkannya raskin di kantor desa baru-baru ini.

Program penyaluran bantuan raskin sudah mulai masuk dan siap untuk dibagikan ke Rumah Tangga Sasaran (RTS) di wilayah Desa Gintung ini.

“Artinya nantinya dari pihak RT dan RW akan mendistribusikannya langsung kepada masyarakat untuk segera mengambilnya. Ada sekitar 12 ton lebih Raskin yang akan didistribusikan ke masyarakat untuk bulan ini,” papar Sekdes.

Mansur menambahkan komentarnya, bahwa pembagian tersebut akan dilakukan setiap hari kerja sampai Raskin diambil oleh RTS se-Desa Gintung. Ia berharap, dengan adanya bantuan Raskin dari pemerintah ini dapat disalurkan dengan lancar dan sesuai sasaran yaitu masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada pihak pemerintah dalam hal ini Bulog agar dapat memperhatikan kualitas dan mutu beras.

“Sejauh ini banyak dari masyarakat mengeluhkan tentang kualitas beras Raskin yang diterima kurang bagus, seperti keadaan beras yang sudah pada patah/ tidak utuh hingga banyaknya kutu disetiap berasnya,” harapnya.(rg/hin)