Dialog Wawasan Kebangsaan, Upaya Pencegahan Radikalisme

Koranbanten.com – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten terus berupaya melakukan pencegahan terhadap gerakan radikalisme di Provinsi Banten, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Dialog Wawasan Kebangsaan Pemuda di Kota Tangerang (18/9) melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Pemuda.

Ketua Bidang Permberdayaan Perempuan dan Pemuda FKPT Provinsi Banten Ihwanudin Syarif mengatakan kegiatan ini dilatarbelakangi oleh banyak gerakan radikalisme atau terorisme dilakukan oleh pemuda.

“Selain kegiatan ini, FKPT Provinsi Banten juga telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya membentuk jaringan pemuda dan perempuan dengan hampir 54o relawan yang telah bergabung di seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Banten,” terang Ihwanudin.

Ihwanudin juga menambahkan, selain itu juga telah dibentuk jaringan pelajar cinta damai sekitar 250 pelajar yang bergabung dalam rangka upaya pencegahan terorisme.

Sementara itu Sekretaris FKPT Provinsi Banten Amas Tadjudin  mengatakan FKPT Provinsi Banten terus melakukan sosialisasi baik kepada tokoh pendidikan maupun tokoh masyarakat di Provinsi Banten dalam rangka meminimalisir gerakan radikalisme. @IDA