Diduga Habitat Rusak, Harimau Liar Masuk Lingkungan Warga di Anyer

Warga Anyer, Kabupaten Serang dihebohkan dengan seekor harimau yang masuk ke lingkungan masyarakat. Saat ini harimau tersebut sudah diamankan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Banten, Selasa (27/9/2016).

Kapolsek Anyer Dedi Rudiman membenarkan adanya penangkapan harimau di rumah warga. Dia menceritakan setelah masuk ke rumah warga Harimau itu lari ke dapur rumah. Namun setelah masuk Harimau tersebut tidak bisa keluar dan kemudian diamankan.

“Kemungkinan jenis Harimau Kumbang. Ukurannya masih tergolong kecil kemungkinan masih usia muda, sekitar usia setengah tahun,” ujarnya.

Dikatakannya, Harimau yang masuk ke rumah warga itu merupakan harimau liar yang berada di hutan sekitar. “Kelihatannya Harimau liar, namun cukup jinak, tapi bukan bekas peliharaan,” paparnya.

Dia menuturkan, Harimau yang masuk ke lingkungan warga itu diduga akibat habitatnya yang mengalami kerusakan. Sehingga Harimau tersebut mencari habitat lainnya. “Kemungkinan harimau ini korban longsoran dan banjir kemarin,” paparnya. @DEWI FITRIANI