Dimyati Nyatakan Dukung Perjuangan Rano

KORANBANTEN.com – Mantan bupati Pandeglang dua periode, Dimyati Natakusumah angkat bicara terkait massifnya dukungan masyarakat agar dirinya berpasangan dengan Rano di Pilgub Banten 2017. Menurutya, dukungan itu sah-sah saja dan bagian dari dinamika politik.
“Saya sangat berterimakasih dengan banyaknya wacana itu (Rano-Dimyati berpansangan-red). Secara pribadi memang saya mengapresiasi perjuangan Pak Rano dalam memajukan Banten. Kiprah beliau sudah terasa,” demikian kata Dimyati saat dihubungi melalaui telpon selularny, kemarin.
Dimyati yang mengaku tengah kunker di Eropa berharap ke depan Banten bisa bangkit dari keterpurukan. “Cita-cita pendirian provinsi Banten harus diwujudkan. Saya kira Pak Rano sudah mulai menanamkan pondasi kemajuan itu terutama di wilayah selatan,” tandasnya.

Ditanya soal pencalonannya dari jalur independen, Dimyati menyatakan tengah menunggu hasil verifikasi yang tengah dilakukan KPU. “Dokumen dukungan sebagai calon independen memang sudah diserahkan ke KPU. Katanya lagi di verifikasi. Tunggu saja hasilnya bagaimana karena politik itu dinamis” pungkasnya.

Sekedar informasi, dua pekan terakhir ini nama Dimyati berpasangan dengan Rano yang dibubuhi nama Radim (Rano-Dimyati) memang menghiasai pemberitaan media massa. Bahkan, gambar Rano-Dimyati dengan versi kartun dan berselogan Rakyat (Rano-Dimyati) sejak Sabtu (20/8) sudah banyak diunggah di media sosial seperti facebook, instagram, path, dan twitter.

Oleh sejumlah pengamat, memang Dimyati disebut-sebut akan jadi kunci kemenangan Rano jika jadi berpasangan karena akan berhadapan dengan dua figur yang menjadi representasi dari dua kekuatan besar di Banten yakni Wahidin Halim-Andika Hazrumy. “Dimyati memang memiliki pendukung riil di Banten dan sangat diharapkan berpadu dengan Rano,” jelas aktivis Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Gerindra Ago Vion Purwono. @DF