Dimyati Siap Mundur Dari DPR RI, Demi Banten

koranbanten.com – Calon Gubernur Banten dari jalur independen R.Ahmad Dimyati Natakusumah menggelar acara halal bihalal keluarga besar Dulur Dimyati, di GOR Dimyati, Jl. Dimyati Pasar Anyar Kota Tangerang.

Turut hadir,  Bupati Pandeglang Irna Narulita, Ketua Jaringan Ahmad Dimyati (JADI) 2017 Enjad Gobang, Ketua Dulur Dimyati, relawan dulur dimyati, relawan gerbang berkah, Kompi Banten, dan relawan JADI.

Dalam sambutannya Dimyati mengatakan, dirinya sangat siap ikut serta  dalam Pilgub Banten karena keinginan dan dorongan yang kuat untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Banten.

Lebih lanjut Calon Gubernur Banten yang akan maju dari jalur independen ini mengklaim telah mengumpulkan 950.000 KTP dukungan sebagai syarat untuk maju dalam Pilgub Banten 2017.

Menurut Dimyati, jumlah tersebut telah melampaui syarat yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk calon dari jalur independen.

“Sudah ada 800.000 KTP, ditambah tadi 1.500 KTP. Jadi sudah jauh melebihi persyaratan dari KPU,” kata Dimyati.

Lebih jauh Dimyati Natakusumah mengaku, dirinya sudah mengantongi tiga nama untuk mendampinginya pada Pilgub Banten 2017 mendatang melalui jalur independen.

“Sudah tiga, dari partai politik, pengusaha satu dan publik figur. Siapa nanti yang akan dampingi saya, kita pertimbangkan dulu plus minusnya, lalu kita putuskan,” terang  Dimyati

Dimyati Natakusumah menyatakan siap mundur dari jabatannya sebagai Anggota DPR RI Komisi I, untuk fokus melaju menjadi bakal calon gubernur Banten 2017 mendatang.

“Saya siap mengundurkan diri. Ada beberapa tugas memang yang belum diselesaikan di DPR, Tapi insyaallah Oktober saya akan mundur. Kalau dihitung-hitung jabatan saya masih ada tiga tahun lagi. Oktober mendatang genap dua tahun. Tapi tidak apa-apa itu sebuah resiko dari perjuangan,” ujarnya. @RIZKI