DINAS PENDIDIKAN CILEGON GELAR JAMBORE

koranbanten.com – Dalam rangka pengenalan dini dan pembentukan karakter pada anak usia UPTD SKB Dinas Pendidikan Kota Cilegon menyelenggarakan jambore anak usia dini se – Kota Cilegon yang bertempat di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), di Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, (27/07).

Kepala UPTD SKB, Siti Zubaedah, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh UPTD SKB Dinas Pendidikan Kota Cilegon.

“melalui jambore anak usia dini ini kita ingin meningkatkan pendidikan karakter yang merupakan bagian dari kewajiban kita selaku penyelenggara pendidikan,”ujarnya.

Zubaedah menyatakan, pihaknya ingin mengenalkan dan mempraktikkan KMD sebelum melakukan dan memperkenalkan pendidikan kepramukaan di Paud nya masing-masing, sebelum mereka mengenalkan, mereka wajib memiliki pengetahuan keterampilan dan sikapnya, didalamnya adalah unsur-unsur kependidikan karakter itu harus ada, seperti kebersamaan, disiplin.

Siti Zubaedah berharap dengan diadakannya jambore anak usia dini ini, setiap anak dapat menambah pengetahuan, serta pendidikan karakter dapat melekat pada anak.

Adapun rangkaian kegiatan yang diikuti sebanyak 150 peserta anak usia dini dari 8 kecamatan se – Kota Cilegon tersebut, yakni berupa lomba-lomba dan Kepramukaan. (Rizki/Ajay).