DINDIKBUD BANTEN KOMIT JAGA KELANCARAN UN 2017

koranbanten.com-Mengingat besok 10 April 2017, ujian nasional untuk SMA/MA akan dilaksankan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, terus memaksimalkan segala persiapan, termasuk distribusi soal.Terkait suksesi UN 2017 tersebut, hari ini, Minggu (9/4), bertempat di Gudang Dindikbud Banten, Trondol Serang, distribusi soal, dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Dindikbud Banten, Ardius Prihartono kepada Tim Distribusi Soal, Dindikbud Banten. Ujian Nasional untuk tingkat SMA/MA sendiri, menurut jadwal, akan digelar hingga 13 April mendatang. Melalui pesan singkat, kepada koranbanten.com, Ardius mengatakan, Dindikbud Banten berharap, gelaran UN di Banten, secara keseluruhan dapat berjalan dengan lancar. “Kita tetap komitmen untuk menjaga dan memperlancar distribusi soal UNKP SMA. Kita juga bekerjasama dengan teman-teman dari Kanwil Kemenag Untuk jenjang MA serta dengan dinas pendidikan kab/kota untuk jenjang paket c,” ujar Ardius.

Untuk diketahui,dari data yang dimiliki Dindikbud Banten, pada 2017 ini, jumlah sekolah penyelenggara UNBK adalah, tingkat SMA 448 sekolah, MA 14 sekolah.

Sedangkan untuk sekolah penyelenggara UNKP, terdapat 57 sekolah untuk tingkat SMA, 367 untuk dan SMALB 20 sekolah. Sedangkan Paket C dilaksanakan oleh 201 lembaga. Sementara peserta UN Tahun 2017, masih menurut data dari Dindikbud Banten, memiliki rincian, SMA 51.154 peserta, MA 2.305 peserta, SMALB 42 peserta dan Paket C 13.673.(opan).